UNBK SMKN 2 Palu Berjalan Lancar

122

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 2 Palu hingga hari kedua masih berjalan lancar tanpa ada kendala. Dengan lancarnya pelaksanaan UNBK tinggal menunggu hasil ujian para siswa yang diharapkan bisa mendapatkan nilai terbaik sesuai dengan target yang ada.

Sebelumnya pada hari pertama UNBK di sejumlah sekolah di Kota Palu mengalami Kendala pemadaman listrik seperti SMK PGRI Palu dan SMKN 6 Palu. Walaupun dua sekolah itu mengalami pemadaman listrik tetapi SMKN 2 Palu tidak mengalami pemadaman. Apalagi pihak PLN juga mengawasi pelaksanaan UNBK.

Kepala SMKN 2 Palu, Kasman mengatakan, selama melaksanakan UNBK, pihaknya tidak mengalami kendala yang berarti.

“Hanya ada satu persoalan yang terjadi di sekolah ini, yaitu ada salah satu siswa yang tidak bisa mengikuti UNBK di sekolah karena mengalami kecelakaan di rumahnya. Makanya siswa itu akan mengikuti ujian susulan yang akan disiapkan setelah pelaksanaan UNBK ini. Sementara persoalan lainnya tidak ada sama sekali,” katanya, Selasa (3/4/2018).

Tahun ini jumlah siswa SMKN 2 Palu yang mengikuti UNBK sebanyak 637 siswa yang dibagi menjadi tiga sesi. Jumlah ruang komputer yang mereka siapkan untuk pelaksanaan UNBK sebanyak tujuh ruang yang unitnya diperkirakan berjumlah 250 komputer.

“Kelancaran UNBK dari hari pertama hingga hari kedua ini tidak luput dari dukungan dan doa kita semua. Semoga ini bisa bertahan hingga hari ke empat, makanya kami juga siap siaga dalam mengontrol pelaksanaan UNBK,” tutupnya. UTM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan