Unismuh Palu Kembali Bantu Korban Bencana

0 30

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TALISE, MERCUSUAR- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana, di Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala.

Ini adalah kedua kalinya perguruan tinggi muhammadiyah itu menyalurkan bantuan ke desa tersebut, setelah sebelumnya membantu pembangunan tempat ibadah dan pembuatan sarana air bersih.

“Penyaluran ini, dilakukan mahasiswa Fisip, sesuai arahan rektor, Bapak Dr Rajindra,”ungkap Dekan Fisip, Moh. Tofan, Samudin, Minggu (6/1/2019).

Bantuan kali ini, kata Tofan berupa bantuan sembako yang dikumpulkan dari para civitas akademika Fisip Unismuh, yang merupakan wujud kepedulian sebagai sesama korban bencana.

“Adik-adik mahasiswa, dosen, dan karyawan Unismuh sebagian juga korban. Namun kami ajarkan untuk tetap berbagi sesuai kemampuan dan keikhlasan masing-masing,” kata Tofan.

Menurut Tofan, kepedulian terhadap korban bencana merupakan bentuk pendidikan kemanusian, sekaligus implementasi ajaran Islam yang penuh kasih dan rahmat.

“Kami ajak adik-adik mahasiswa peduli sebagai bentuk rasa kemanusiaan, sekaligus pengamalan Islam yang penuh kasih dan rahmat. Semoga kegiatan seperti ini bisa dibudayakan dan berlanjut untuk masa-masa yang akan datang, meski tidak ada bencana,” terangnya. SR/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish