Unismuh Palu Lantik BEM MTU

  • Whatsapp
BEM
Di Rumah Saja

TALISE, MERCUSUAR – Ma’had Thalhah bin Ubaidillah (MTU) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, menggelar pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk  masa bakti 2019-2020 yang dilaksanakan siang, Senin (25/3/2019) di Mushollah Ma’had Thalhah bin Ubaidillah, yang dilantik Direktur MTU, Adriansyah Buwa.

Pengukuhan BEM Ma’had Thalhah bin Ubaidillah ditandai dengan penyerahan SK pengurusan BEM oleh Direktur Ma’had Thalhah bin Ubaidillah, Unismuh Palu Adriansyah Buwa LC kepada ketua BEM Rafdy Muhammad.

Pelantikan ini diselenggarakan oleh pihak Ma’had Thalhah bin Ubaidillah, Unismuh Palu dengan mengusung tema Membangun Jiwa Organisasi Mahasiswa, pelantikan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan sebagian dosen, Ma’had Thalhah bin Ubaidillah Unismuh Palu, yang menyempatkan hadir dalam pelantikan tersebut.

Kepengurusan BEM yang telah dilantik, terdiri dari beberapa struktur kepengurusan diantaranya ketua BEM, wakil ketua, sekretaris, bendahara, divisi dakwah, divisi lughoh (bahasa), divisi jurnalistik, divisi Qur’an dan divisi-divisi lainnya.

Direktur Ma’had Thalhah bin Ubaidillah Unismuh Palu, Adriansyah Buwa dalam sambutannya mengatakan, dengan dibentuknya kepengurusan ini, dapat membantu untuk mengelola seluruh kegiatan mahasiswa, ia juga mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan, yang berkaitan dengan mahasiswa itu selayaknya dikelola sepenuhnya oleh mahasiswa itu sendiri.

“Tujuan pembentukan kepengurusan ini agar kegiatan di ma’had dapat berjalan dengan baik dan sebagai mahasiswa bisa belajar mengelola setiap kegiatan, bagaimana mahasiswa bisa belajar manajemen dari kegiatan-kegiatan itu untuk bisa mendatangkan hal-hal yang positif bagi mahasiswa,’’ jelas Adriansyah, dalam sambutannya.

Dia juga mengharapkan kegiatan ekstrakulikuler bisa berjalan dengan baik dan tentunya membutuhkan keorganisasian, maka dengan terpilihnya mahasiswa dalam pengurusan ini, semua kegiatan mahasiswa dapat berjalan dengan baik dan memberikan suasana yang sejuk dalam menjalankan semua kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler di ma’had ini.

Rafdy, sapaan akrabnya, setelah pelantikannya mengatakan, besar harapannya setelah mendapatkan amanah ini, ia berharap mampu mengembangkan tanggungjawab yang diberikan kepadanya sebaik-baik mungkin.

“Saya mengajak teman-teman mahasiswa untuk bersama-sama bekerja dan berkarya untuk memberikan yang terbaik untuk kampus yang kita cintai ini,’’ ungkap Rafdy di hadapan mahasiswa setelah dilantik.

Ia berharap semoga setelah terbentuknya BEM periode kali ini, jadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, pihaknya akan membuat suatu program yang akan di kenang setelah lulus dari kampusnya. MG 1/ MG 2  

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja