Unismuh Palu MoU dengan Pemda Touna

  • Whatsapp
Unismuh MoU

TALISE, MERCUSUAR- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, kembali membangun Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah daerah, dimana sebelumnya telah membangun MoU dengan Pemerintah Kota Palu, Dongggala, dan Sigi, kini giliran Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Penandatangana MoU tersebut, berlangsung di ruang kerja Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM sekaligus mewakili Unismuh Palu, sementara yang bertindak mewakili Pemerintah Kabupaten Touna adalah Pejabat Sementara (Pjs), Bupati Touna, Drs. Datu Pamusu., M.Si.

Berita Terkait

Rektor Unismuh Palu saat ditemui menjelaskan, bahwa MoU tersebut bertujuan dalam hal penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan kelembagaan, dan peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Touna.

Pilihan Redaksi :  Gubernur Lantik Richard Djanggola Jadi Pj. Bupati Touna

“Ruang lingkup MoU ini sekaitan dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan,” jelas rektor, Selasa (27/10/2020).

https://sultengraya.com/read/101034/mudahkan-pembelajaran-dimasa-pandemi-sdn-15-palu-susun-modul-pjj/Selain itu kata rektor, juga dalam bidang Pengkajian, Pemetaan, dan Penyusunan Kebijakan Perencanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Touna.

Selanjutnya kata rektor, secara teknisnya akan diatur dan ditindaklanjuti dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS) atau Memorandum of Agreement (MoA) melalui organisasi perangkat daerah dan dekan atau ketua prodi untuk melaksanakan program tersebut. “Nanti ini akan ditindaklanjuti oleh dekan atau ketua prodi dengan kepala-kepala dinas terkait,”jelas rektor lagi.

Sementara itu, Pjs Bupati Touna Datu Pamusu mengatakan, MoU dengan perguruan tinggi itu sangat penting, apalagi sekaitan dengan pembangunan peningkatan SDM.

Pilihan Redaksi :  Gubernur Lantik Richard Djanggola Jadi Pj. Bupati Touna

Katanya, ini sudah zamannya untuk peningkatan SDM, pemerintah berkewajiban untuk memberikan akses pendidikan yang seluas-luasnya kepada masyarakat, peningkatan SDM suatu daerah tidak boleh staknan, apalah arti sumber daya alam yang melimpah jika masyarakatnya tidak mampu mengelolahnya. SR 

Baca Juga