Untad dan Unhas Jalin Kerjasama  Program Magister dan Doktor 

  • Whatsapp
IMG-20210406-WA0059

PALU, MERCUSUAR – Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Unhas, di Universitas Tadulako (Untad), Senin (5/04/2021). Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Untad ini, dihadiri langsung oleh Wakil Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas bidang Fasil dan Kerjasama, Prof. Dr. Ir. Muhammad Amri, yang disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad, Prof. Dr. Ir. Amar Akbar Ali, ST.,MT,IPU,ASEAN Eng. 

Dalam sambutannya, Prof. Amar menjelaskan, Untad telah memiliki program pascasarjana, namun masih ada beberapa keterbatasan di beberapa prodi, sehingga momen ini menjadi hal positif untuk Untad, dalam pengembangan kapasitas pendidikan dan SDM.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Warga Belum Patuh Jam Pembuangan Sampah

“Unhas adalah saudara tertua dari Untad, Banyak dari civitas kita di Untad yang telah melanjutkan pendidikannya di Unhas, sehingga pada kesempatan kali ini, kunjungan tim Unhas dapat kita manfaatkan sebagai sumber informasi, terkait penyelenggaraan Program S2 dan S3, pada Sekolah Pascasarjana Unhas.” ujar Prof. Amar.  

Dalam sosialisasi tersebut turut dijelaskan, tujuan kerjasama ini untuk pengembangan kapasitas/kompetensi sumber daya manusia, bagi dosen Untad dan ASN Pemerintah Kota Palu, melalui pendidikan S2 dan S3. Sedangkan bentuk kerjasamanya sendiri, berupa pola kemitraan dalam rangka penyelenggaraan pendidikan pascasarjana S2 dan S3. 

Untuk pelaksanaan perkuliahan, nantinya dapat dilakukan secara reguler (tatap muka) atau kelas khusus, dengan model Blended Learning, yang menggabungkan keunggulan pembelajaran, yang dilakukan secara tatap muka dan secara virtual, atau melalui penyelenggaraan kelas khusus yang dilaksanakan pada akhir pekan.

Kerjasama antara Untad dan Unhas, nantinya akan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc selaku Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas dan Prof. Dr. Ir. Amar Akbar Ali, ST., MT, IPU, ASEAN Eng, selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad. */JEF

Baca Juga