Untad Menang Mudah

50

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU,MERCUSUAR – Regu Bolavoli Universitas Tadulako (Untad) memastikan diri melaju ke babak selanjutnya di turnamen Gubernur Cup ke-2 2018. Skuad yang diarsiteki Ardiansyah Dekanduki ini menghajar  Klub Donggala  dengan straight set, 25-14 25-19, 25-21.

Untad yang memainkan Nyoman Sukrawan, I Wayan Apriadi, Abdul Azis, I Wayan Dedi ,Andri Karsana dan I Gede Buda  Artawan sebagai pemain starter bermain lebih baik dengan variasi-variasi umpan yang membuat pemain Donggala banyak membuat kesalahan sendiri.

Sedangkan Donggala  sepertinya kembali mengulangi kesalahan seperti di laga pertama  saat kehilangan satu set mengahadapi Valentino.

Pelatih Dongala,Boby mengakui pemainnya banyak membuat kesalahan sendiri yang membuat lawan dapat mengumpulkan poin-poin mudah.

“Ada banyak kesalahan yang dilakukan anak-anak, salah satunya tidak bisa melakukan variasi serangan apalagi lawan kami memang  bermain lebih baik. Kemudian kami juga  tidak turun full team. Artinya  pengaruhnya sangat terasa pada kekompakkan.Mudah-mudahan saja kedepannya  bisa  lebih baik lagi,” ujar Boby yang memainkan Renaldi, M Rum,  Wasrul,  Aldi Katian, Rusdin dan  Wahyudi sebagai starter.

Sementara itu pelatih Untad, Ardiansyah Dekanduki menilai pemainnya sudah menjalankan instruksi dengan lebih banyak menekan.

“Lawan sebenarnya tidak lemah,hanya saja kami lebih beruntung . Tapi yang jelas saya menekankan kepada pemain untuk selalu bermain menekan, menekan  dan menekan dan upayakan jangan berikan peluang  lawan untuk menyerang. Tetap ada kekurangan dalam tim ini,akan tetapi sebagai pelatih saya harus berusaha bagaimana menjaga mental bertanding mereka yang rata-rata masih muda,” terang  Ardiansyah.CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan