Untad Peringkat 19 Versi Webometrics

  • Whatsapp
Logo_Universitas_Tadulako_Palu

TONDO, MERCUSUAR – Universitas Tadulako (Untad) kini berada dalam kisaran peringkat 20 besar universitas di Indonesia. Dalam rilis peringkat universitas yang dikeluarkan oleh Webometrics tahun 2018, Untad duduk di peringkat 19.

Dalam rilis peringkat tersebut, untuk perguruan tinggi wilayah Sulawesi, dalam kisaran peringkat 20 besar, Untad hanya kalah dari Universitas Hasanuddin (Unhas) yang duduk di peringkat 13. Adapun peringkat pertama ditempati oleh Universitas Indonesia (UI).

Berita Terkait

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Webometrics selalu merilis daftar universitas terbaik di dunia, salah satunya di Indonesia. Webometrics menilai kemajuan universitas atau perguruan tinggi dari website universitas tersebut. Indikatornya berupa volume, isi web, visibilitas, dan dampak publikasi web adalah tolok ukurnya.

Pilihan Redaksi :  Korem 132/Tdl Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

Menanggapi raihan tersebut, Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir, SE, MS, mengatakan, raihan ini merupakan hasil kerja bersama-sama segenap sivitas akademika Untad. Hal ini kata dia, juga merupakan bukti dari upaya, jika senantiasa kedepankan atmosfer akademik.

“Kita mensyukuri raihan itu, tapi tidak jumawa. Raihan ini harus dijadikan pelecut, untuk terus memberikan yang terbaik, terutama bagi masyarakat di Sulawesi Tengah,” ujarnya. JEF

Baca Juga