Untad Serahkan SK Kepada 25 CPNS

  • Whatsapp
HLL

MERCUSUAR – Universitas Tadulako (Untad) secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kepada 25 CPNS Tahun Anggaran 2020. Penyerahan SK CPNS ini dilaksanakan di gedung Media Center Untad, Rabu (10/2/2021).  

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Untad, Wakil Rektor Bidang Keuangan (Wadek Biduk), dekan-dekan Fakultas, serta para civitas akademika Untad lainnya. Adapun jumlah formasi CPNS tahun 2020 sebanyak 28 formasi, dan yang dinyatakan lulus berjumlah 26 orang.

Berita Terkait

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, memberikan ucapan selamat kepada para CPNS, sebab hal ini merupakan penantian panjang dan perjuangan serta doa dari para CPNS. Ia mengatakan, sebagai tenaga pendidik, tentu harus memiliki disiplin, dan etika dalam menjalankan tugas, serta amanah sebagai dosen.

Pilihan Redaksi :  Lagi, Untad Amankan Peserta UTBK Pengguna "Joki”

“Disiplin PNS nanti akan anak-anakku semua dapatkan, pada saat mengikuti pra jabatan atau yang sekarang disebut dengan Latihan Dasar. Tapi poin penting yang ingin saya sampaikan adalah etika menjadi seorang dosen, khususnya di Untad. Sebagai generasi pelanjut institusi yang sama-sama kita banggakan, tentunya harus bisa inovatif, kreatif, dan produktif,” ujarnya.

Lanjut Prof. Mahfudz, untuk membesarkan Untad, hal yang paling utama adalah membangun komunikasi atau kerja sama dengan perguruan tinggi lainnya. Ia menambahkan, dosen harus memiliki target dalam menjalankan tugas, serta dapat melanjutkan studinya lebih tinggi lagi.

“Semoga para CPNS dapat berkomitmen dengan baik, terhadap amanah baru yang ditugaskan. Selain itu, dalam mewujudkan Untad sebagai universitas yang berskala internasional, maka mulai sekarang para dosen-dosen terutama dosen muda dan para tenaga pendidik, agar berusaha untuk dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, terutama dapat berkuliah di luar negeri. Dengan begitu Untad dapat memiliki lebih banyak lagi SDM yang unggul,” harapnya. */JEF

Baca Juga