Untad Tetap Laksanakan Salat Idul Adha Berjamaah

  • Whatsapp
IMG-20200727-WA0025

PALU, MERCUSUAR – Universitas Tadulako (Untad) dipastikan akan menggelar salat Idul Adha berjamaah di lingkungannya. Hal ini disampaikan Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, usai prosesi pelantikan sejumlah pejabat eselon IV, yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Untad, Senin (27/7/2020).

Menurut Prof. Mahfudz, pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah ini sendiri, dipastikan akan dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Untuk itu kata dia, kemungkinan besar akan dilakukan perubahan lokasi salat Ied, sesuai dengan protokol tersebut.

“Kita akan cari lokasi yang lebih luas. Lokasi sebelumnya di lapangan Islamic Center, terlalu sempit dan tidak sesuai dengan protokol kesehatan yang ada, karena pasti jamaah berdempetan,” ujarnya.

Menurut Prof. Mahfudz, salat Idul Adha untuk civitas akademika Untad tahun ini, kemungkinan besar dilaksanakan di lapangan upacara Untad. Lokasi tersebut dinilai ideal dan cukup lapang, serta sesuai dengan protokol kesehatan.

“Lokasinya (lapangan upacara) lebih luas, jadi jamaah tidak perlu lagi berdempetan, sehingga tidak menyalahi protokol kesehatan,” ujarnya.

Soal berapa hewan kurban yang akan disembelih pada momen Idul Adha kali ini, Prof. Mahfudz belum berkomentar. Dirinya mengatakan, hal tersebut menjadi tanggung jawab dan wewenang PHBI Untad. JEF

Baca Juga