Vaksinasi di Sigi Dimulai Februari

  • Whatsapp
FOTO VAKSINASI DI SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan mulai vaknisasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 pada bulan Februari hingga Maret 2021 secara bertahap.

Pemberian vaksin akan diawali dengan tenaga kesehatan, baik yang bertugas di Rumah Sakit Torabelo maupun puskesmas di daerah itu.

Berita Terkait

Hal itu dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta saat rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan vaksinasi dan antisipasi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Sigi secara virtual di Aula Kantor Bupati Sigi Sementara, Jumat (15/1/2021).

Pilihan Redaksi :  Pimpinan Cabang BRI Palu Kunjungi Percetakan Tri Media Grup

Demikian rilis yang diterima wartawan Mercusuar, Jumat (15/1/2021) sore.

menurutnya, pemkab Sigi sangat mendukung  percepatan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi oleh pemerintah terkhusus di Sigi.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat menekan dan mencegah penularan Covid-19 tanpa mengabaikan protokol kesehatan (Prokes), serta menerapkan 4M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” ujarnya didampingi Sekkab, Muh Basir Lainga dan Plt Kepala Dinkes, Roland Franklin.

Bupati berharap agar Camat segera melaksanakan rakor di kecamatan dengan melibatkan pihak puskemas, TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19.

“Mengingat jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 di Sigi semakin bertambah, serta tidak hanya di kecamatan terdekat, melainkan di kecamatan terjauh sudah ada yang teridentifikasi Covid-19,” ujar Bupati pada rakor yang dihadiri, antara lain Dandim 1306 Donggala, Kapolres Sigi, Kepala BKAD, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Sat Pol PP, para Camat dan Kepala Puskemas se Kabupaten Sigi. AJI/*

Baca Juga