Vaksinasi Nakes Hampir 90%

  • Whatsapp
I Komang Adi Sujendra

PALU, MERCUSUAR – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng, dr I Komang Adi Sujendra mengungkapkan proses vaksinasi tenaga kesehatan (Nakes) di provinsi itu telah mencapai sasaran hampir 90%.

“Vaksinasi untuk nakes belum tuntas. Untuk dosis pertama sekitar 88 persen, mungkin di pekan ini sudah bisa mencapai 90%. Sedangkan untuk dosis kedua sudah hampir 70%,” ujarnya saat dihubungi, Senin (1/3/2021).

Berita Terkait

Program vaksinasi nakes di Sulteng terbagi dalam termin I untuk nakes di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Poso, serta termin II untuk nakes di 10 kabupaten lainnya di Sulteng. “Proses pemberian vaksin termin 1 dimulai pada 14 Januari 2021 lalu,” tuturnya.

Pilihan Redaksi :  Sigi Luncurkan Layanan Pengaduan Masyarakat

Dijelaskan Komang, belum tuntasnya vaksinasi bagi nakes akibat pemberian vaksin tidak dapat dilaksanakan secara serentak, karena menyesuaikan kondisi nakes yang bersangkutan.

Namun, ia memastikan proses vaksinasi kepada para nakes akan terus berjalan hingga memenuhi capaian target yang telah ditentukan.

“Tidak serempak, karena ada yang sakit serta ada juga yang pernah kena Covid-19, itu, kan, mesti ditunggu sampai waktunya pas,” imbuhnya.

Sementara proses vaksinasi tahap II yang menyasar para pegawai pelayanan publik, lansia, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI dan Polri, serta masyarakat usia lanjut. Vaksinasi tersebut ditarget tuntas hingga Juni 2021 mendatang. IEA

Baca Juga