Wabup Donggala Terpilih Tegaskan Dukung Sepakbola

0 111

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –  Sepakbola Kabupetan Donggala harus dikembalikan ke masa jayanya. Talenta pemain bola yang hampir selalu ada di sepanjang daerah yang membentang dari ujung Sojol hingga Rio Pakava sejatinya butuh sentuhan dari pemimpin daerah yang peduli dengan  olahraga favorit masyarakat Indonesia ini.

Wakil Bupati Donggala terplih, Moh Yasin menyebut pembinaan Sepakbola     di masa  kepemimpinannya lima tahun kedepan bersama dengan  Bupati terpilih Kasman Lassa akan menjadi prioritas.

“Terkait dengan  Sepakbola pada prinsipnya  saya memberikan perhatian khusus karena saya sendiri sejak lama bergelut dengan  Sepakbola bahkan sampai hari ini pun kami juga sudah membentuk klub bola dan alhamdulillah berpartisipasi (di Liga Pelajar U-16) walaupun belum memberikan prestasi maksimal, tapi paling tidak sudah bisa tampil  di even  ini (Liga Pelajar),” terang Yasin di sela-sela menyaksikan klubnya, Garuda Yaksa  di Liga Pelajar Piala Menpora,” Rabu (15/8/2018).

“Di Donggala sendiri saya sudah mendorong itu (anggaran dana) sejak masih menjadi ketua DPRD untuk pelatihan pelatih  Sepakbola yang bersertifikasi. Dan Insha Allah kedepannya nanti  kita akan tingkatkan lagi persepakbolaan Donggala karena Sepakbola ini bagian dari kekuatan daerah. Ketika (prestasi ) ini ada maka nama daerah itu secara otomatis   akan muncul. Maka dengan kondisi yang ada ini kita akan manfaatkan karena kita punya potensi besar di Sepakbola,” imbuhnya.

Cabor Sepakbola POPDA  2018 yang tidak diikuti Donggala baru-baru ini juga mendapat sorotan eks Ketua DPRD Dongala ini. Dia menegaskan Sepakbola Donggala  harus bisa berpartisipasi di setiap multieven. 

“Ini hanya soal bagaimana negosiasi dan lobi pada saat pembahasan anggaran. Dan sebenanrnya soal (anggaran) itu bagaimana kita meyakinkan saja DPR dan Bupati  dari dinas terklait bahwa hal itu sangat penting.  Tapi, Insha Allah kedepannya   kita dorong potensi Sepakbola ini dari sisi anggaran. Kita kembalikan persepakbolaan kabupetan Dongala Seperti dulu karena kita punya potensi dan ini mutlak dilakukan karena Sepakbola bagian dari membesarkan kabupaten.  CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish