Wabup: Koperasi Menunjang Perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp
FOTO WABUP BALUT

BALUT, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Banggai Laut (Balut) melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, melaksanakan pelatihan perkoperasian dan pelatihan kewirausahaan, Senin (5/4/2021), di salah satu hotel di Kota Luwuk.

Wakil Bupati Balut, Ablit mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para pelaku usaha dapat berprestasi sesuai bidang usahanya masing-masing, serta dapat memperoleh informasi tentang cara mengakses permodalan, melalui program kredit usaha rakyat dan sejenisnya.

Berita Terkait

Sebagai wadah kegiatan usaha bersama bagi produsen maupun konsumen, koperasi diharapkan berperan dalam meningkatkan posisi dan efisiensi ekonomi rakyat. Sementara itu UMKM berperan dalam memperluas lapangan kerja, memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pemerataan peningkatan pendapatan.

“Agar kegiatan usaha koperasi dapat tumbuh dan berkembang, tentunya SDM pengelola yang ada di dalamnya, selain harus kompeten dan terampil di bidangnya, serta memiliki pengetahuan tentang perkoperasian yang memadai, juga sangat diharapkan bangkitnya semangat baru di tengah pandemi COVID-19 yang melanda kita,” kata Wabup. RM

Baca Juga