Wabup Lepas Rombongan Kabupaten Sigi

67

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina melepas rombongan yang akan menghadiri dan mengikuti lomba lanjut usia (Lansia) di Luwuk, Kabupaten Banggai pada 27 hingga 30 April 2018 mendatang, Rabu (25/4/2018).

Wabup mengatakan semoga rombongan Kabupaten Sigi mendapatkan bimbingan, perlindungan dan kesehatan, baik dalam perjalanan saat pergi maupun pulang, serta sukses dalam mengikuti segala kegiatan Hari Lansia tingkat Provinsi Sulteng ke- 22 di Luwuk.

“Semoga upaya dan usaha yang kita harapkan mudah-mudahan akan terwujud,” ujarnya pada sambutan saat melepas rombongan Kabupaten Sigi di Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Sigi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi Sitti Ulfah mengatakan dalam rangka memeriahkan Hari Lansia tingkat Provinsi Sulteng yang akan dilaksanakan di Luwuk pada 27 hingga 30 April 2018 mendatang, Sigi mengirimkan 91 orang utusan.

“Jumlah tersebut terdiri dari 70 peserta lomba, 10 orang pendamping dan 11 orang pengurus Komda (Komisariat Daerah) Lansia Kabupaten Sigi,” jelas Ulfah.

Hari Lansia tersebut, ada 11 kegiatan yang diperlombakan, di antaranya senam maumere, paduan suara, lansia teladan, parade puisi lintas generasi, peragaan busana dan tarian lintas generasi.

Dia berharap, peserta asal Sigi dapat berlomba secara maksimal dan optimal, sehingga bisa mencapai hasil yang bagus. Mengingat tahun lalu, pada saat hari Lansia Sulteng di Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Sigi meraih juara II. “Hal ini tentunya dipertahankan bahkan ditingkatkan. Berangkat lebih awal (rombongan), agar peserta bisa istirahat sebelum berlomba,” ujar Ulfah.

Sudah ada rombongan yang duluan ke Luwuk, tambahnya, untuk menyiapkan tempat menginap. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan