Wabup: Mencegah Lebih Baik

*Peringatan HANI di Touna *Peringatan HANI di Touna *Peringatan HANI di Touna

0 139

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

AMPANA, MERCUSUAR – Wakil  Bupati (Wabup) Tojo Unauna (Touna) Admin AS Lasimpala, membacakan sambutan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Anti  Narkoba International (HANI), Kamis (12/7/2018) yang dilaksanakan Badan  Narkotika Nasional  (BNN) Touna.

Wakil Bupati Admin AS Lasimpala, mengatakan kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang terorganisir dan bersifat lintas negara. Selain itu, kejahatan disebabkan narkotika telah mengarah terjadinya tindak kejahatan lain misalnya terorisme, perdagangan orang dan lain sebagainya, sehingga harus diatasi dan dicegah secara serius.

Selain itu sambung Admin, narkotika bisa digunakan sebagai senjata melumpuhkan kekuatan bangsa. Oleh sebab itu kata dia, narkoba harus diberantas dan ditangani bersama. “Indonesia saat ini masih dalam kondisi darurat Narkotika, sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk saling melindungi,” tegasnya.

Dikatakan, Presiden Jokowi telah menegaskan bahwa Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba. Untuk menangkal ancaman penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkoba, perlu dilaksanakan upaya pencegahan yang dilakukan secara masif, berkesinambungan dan bersinergi di setiap lingkungan tempat tinggal.

“Kami berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari unsur pemerintah dan masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan Narkotika dan perdagangan gelap narkoba, sehingga kita bisa melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia dari bahaya narkoba. Mencegah lebih baik dari mengobati,” pesannya.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Touna, AKBP Johansyah Rahman menjelaskan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sudah sangat mengkhawatirkan. Olehnya, sebagai bentuk tanggap darurat narkoba, BNN sejak 2016 telah menjalankan program-program P4GN guna menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika, khususnya di kelompok anak-anak, remaja, pelajar, dan mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Pencegahan merupakan langkah yang efektif untuk membangun kesadaran setiap individu agar tidak memulai menyalahgunakan narkotika dan tidak ikut dalam jaringan peredaran gelap narkotika,” tandasnya. DEL

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish