Wabup Paparkan Program Sigi Hijau

FGD DI ISTANA CIPANAS BOGOR

0 105

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina memaparkan Program Sigi Hijau pada kegiatan Forum Group Discussion (FGD) ‘Pembangunan Bertumpu Pada Kelestarian Lingkungan Hidup’ di Istana Cipanas Bogor, Rabu (28/11/2018).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Digital Media Research Center (MDRC) sebuah lembaga riset berbasis media dibawah naungan Media Group Jakarta bekerjasama dengan DPD RI.

Demikian rilis dikirim oleh Bagian Humas Pemkab Sigi pada Media ini, Kamis (29/11/2018).

Wabup pada FGD itu mengatakan bahwa Program Sigi Hijau merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi.

Dalam pelaksanaan program tersebut melibatkan berbagai stakeholder, dengan melakukan penanaman pohon pelindung dan pohon produktif. Kemudian Selanjutnya melakukan pengelolaan sampah yang baik dengan melibatkan seluruh masyarakat, serta membuat kebijakan dan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pelestarian Lingkungan.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Digital Media Research Center (MDRC) sebuah lembaga riset berbasis Media dibawah naungan media group Jakarta bekerjasama dengan DPD RI,” jelas Wabup.

Dalam rilis itu, Wabup juga mengatakan bahwa prestasi pembangunan sebuah bangsa selalu ditakar melalui pencapaian angka pertumbuhan ekonomi, padahal dalam pembangunan terkadang menimbulkan kerusakan lingkungan dan ketimpangan ekonomoi.

Olehnya, Presiden Joko Widodo dalam nawacitanya bertekad membangun tanpa merusak lingkungan dan menimbulkan ketimpangan kaya dan miskin.

FGD itu menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan, diantaranya Kepala Daerah yang tergabung dalam lingkar temu kabupaten lestari termasuk Wabup Sigi, Paulina; anggota legeslatif dan akademisi. Sementara Narasumber utama adalah Wakil Ketua I DPR RI Letjen TNI Mar (Purn) Dr Nono Sampono S.Pi M.Si. AJI/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish