Wabup Sigi Apresiasi OCAS

  • Whatsapp
Wabup

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati Sigi (Wabup), Paulina, mengapresiasi kelompok orkestra OCAS dari kota Asturias, Spanyol. Kelompok ini kata dia, sangat menarik penampilannya saat berada di Kabupaten Sigi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sigi saat menghadiri konser penutupan Vinculos for Indonesia 2018, bertempat Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta, Senin (20/8/2018) malam, sebagaimana rilis pers yang diterima dari Humas Pemkab Sigi, Rabu (22/8/2018).

Berita Terkait

Kata dia, dalam kegiatan tersebut, Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hilmar Farid menyampaikan, pihaknya begitu bersyukur dan bahagia, rangkaian konser Vinculos untuk Indonesia 2018 yang dilaksanakan dengan penuh cinta dan antusiasme oleh Orquesta De Camara De Siero (OCAS / Siero Chambers Orchestra). Dirinya juga berterima kasih atas penyambutan dengan penuh kehangatan dan persahabatan oleh masyarakat Indonesia, sejak kunjungan pertama di Ambon, Maluku hingga ke Palu, Sigi dan Parigi Moutong di Sulawesi Tengah dan Pekanbaru di Riau.

Hilmar menjelaskan, dengan tema menebarkan semangat solidaritas, perdamaian, persatuan dalam kemajemukan (solidarity, peace and unity in diversity), kegiatan Vinculos untuk Indonesia 2018 yang bertepatan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Republik Indonesia dan Kerajaan Spanyol.

Di akhir kegiatan di ibu kota Indonesia, Jakarta, dengan sebuah persembahan istimewa bersama Riau Rhythm Chambers, menyajikan komposisi-komposisi hasil kerjasama selama lawatan OCAS kali ini di Maluku, Sulawesi Tengah dan Riau. Untuk daerah Sulawesi Tengah sendiri dibawakan 2 komposisi, yaitu Posisani dan Sampesuvu Roa. AJI/*

Baca Juga