Wagub Sulteng Ikuti Peringatan HSP ke-92

  • Whatsapp
HSP

PALU, MERCUSUAR – Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Dg. Palabbi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat terkait, mengikuti puncak acara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92 tahun 2020 secara virtual, Rabu (28/10/2020). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan, peringatan HSP kali ini sangat berbeda dari sebelumnya karena bangsa Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya semangat persatuan yang ditunjukan para pemuda pendahulu masih relevan karena tetap dibutuhkan generasi masa kini, terutama untuk bersatu dan bangkit melawan pandemi.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Covid-19 di Sulteng Bertambah Jadi 10.323 Kasus

Karena itu, Ia berpesan supaya pemuda tampil menjadi contoh dalam mempraktekkan protokol kesehatan, khususnya 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) yang benar di masyarakat.

Selain itu, menteri juga mengumumkan 16 nama pemuda berprestasi, yang terbagi dalam 4 kelompok yaitu pemuda pelopor berprestasi, pemuda difabel berprestasi, pemuda prestasi tingkat internasional dan wirausaha muda prestasi. 

Sementara Presiden RI, Joko Widodo pada kesempatan itu berpesan bahwa semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala dan memberi energi positif untuk membangun Indonesia maju.

“Tidak ada Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Papua, yang ada adalah saudara sebangsa setanah air,” kata presiden menegaskan hakikat persatuan dan kesatuan yang dimotori generasi pendahulu pada 92 tahun yang lalu. BOB

Baca Juga