Wakapolres Poso Dimutasi

0 14

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR – Wakil Kepala (Waka) Polres Poso, Kompol Gede Swara dimutasi dan digantikan oleh Kompol Putu Hendra Binangkari dalam upacara serahterima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolres Poso, AKBP Darno di halaman Mapolres Poso Selasa (29/10/2019). 

Selain Wakapolres, juga dilakukan sertijab Kabag Ops, Kabag Ren dan sejumlah Kapolsek.

Jabatan Kabag Ops dilakukan sertijab dari pejabat lama AKP Anton Muhammad pada pejabat baru AKP Sudaryanto, sedangkan Kabag Ren dari AKP Sudaryanto kepada, AKP Rahim Malingga.

Sementara enam Kapolsek yang sertijab, yaitu Kapolsek Pamona Utara dari Kompol Nuryantoro kepada AKP Anton Muhammad; Kapolsek Poso Kota dari AKP Rahim Malingga kepada AKP ARTadongeka dan Kapolsek Pamona Timur AKP AR Tadongeka pada Iptu Muliadi. Kemudian, Kapolsek Pamona Selatan dari Iptu I Wayan Suwidana kepada Ipda Andhi Setiawan; Kapolsek Poso Pesisir dari Iptu Arsyad Ma’aling  pada Ipda Andi Cakra; serta Kapolsek Lore Selatan dari Ipda Robinson Wengkau kepada Iptu MR Kaunang.

Kapolres Poso mengatakan sertijab yang dilakukan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir serta meningkatkan kinerja organisasi.

Menurutnya, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan bertujuan untuk ‘tour of area and tour of duty’. Selain itu, juga sebagai penyegaran untuk memberikan kesempatan kepada pejabat Polri dalam mengembangkan karier, termasuk para perwira yang ada di Polres Poso.

“Setelah serah terima jabatan segera melaksanakan konsolidasi kedalam internal ke satuan masing-masing, tingkatkan disiplin anggota dan melakukan pengawasan dalam melaksanakan tugas pokok dan penuh rasa tangungjawab,” tandas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengharapkan kepada Wakapolres baru untuk segera menyesuaikan diri  dengan tugas yang baru dan dilaksanakan secara bersungguh-sungguh, hingga loyalitas serta dedikasi bagi anggota Polres Poso tidak akan surut.

“Ingat, kebanggaan kami di Poso adalah representasi Kepolisian Resort Poso dalam kehadiran Polri ditengah masyarakat. Begitupula kepada  ibu Bhayangkari  yang suaminya baru dilantik agar tetap setia mendampingi suaminya serta ikut mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas suaminya,” harapnya.

Dikatakan Kapolres, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, perlu adanya kerjasama dan hubungan yang erat antara steakholder. Terlebih dalam waktu dekat Kabupaten Poso akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2020.

“Poso akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak. Diharapkan agar dalam pelaksanaan Pilkada nantinya terutama para bakal calon agar dalam berkampanye tidak melibatkan  unsur aparatur negar seperti Polri dan TNI,” harapnya. ULY

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish