Wakil Ketua DPRD Keliling Palu Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
DPRD Kota Palu

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Virus Corona atau COVID-19 tengah menjadi wabah di berbagai belahan dunia. Hal ini menjadikan semua kalangan meningkatkan kewaspadaan diri untuk menangkal penyebaran penularan virus tersebut.

Langkah antisipasi penyebaran Covid-19 itu turut dilakukan Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Rizal melakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik dengan sasaran sekolah PAUD dan Masjid.

Ketua DPD PKS Kota Palu ini juga menyatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan serentak mulai enam hari yang lalu Jumat (20/3/2020) oleh Relawan PKS. Diprioritaskan, tempat fasilitas umum dan tempat ibadah.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan gratis, di fasilitas umum, sebagai salah satu upaya untuk menangkal penyebaran penularan virus Corona,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, PKS  Kota Palu juga membagikan fasilitas pencegahan kesehatan lainnya. Seperti, pembagian, sabun antiseptik dan hand sanitizer dipintu masuk masjid As Sa’adah Kel. Bayaoge secara gratis.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini juga sekaligus sebagai langkah mengedukasi warga Kota Palu akan virus Corona dengan pembagian brosur pencegahan. Sehingga melalui ini masyarakat juga akan sadar untuk mengantisipasi menyikapi Covid-19.

Rencananya, langkah pencegahan tersebut akan dilangsungkan setiap hari hingga keadaan mengenai kedaruratan virus corona mulai membaik.

“Penyemprotan juga akan terus dilakukan sesuai permintaan warga, dan setiap hari terus dilakukan sampai situasi dianggap merendah,” jelasnya. RES

Baca Juga