Wakil Sulteng Kandas  di 16 Besar

DNC 2020 Region Makassar

0 271

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

 

MAKASSAR, MERCUSUAR – Tuntas sudah perjalanan dua wakil Sulawesi Tengah, yakni SJS Luwuk dan Sausu Raya di ajang Danone Nation Cup (DNC) U12 regional Sulawesi Selatan di stadion Barombong Makassar.

Turnamen Sepakbola usia dini yang berlangsung sejak 6 Maret sampai dengan 8 Maret 2020 tersebut berakhir di babak 16 Besar untuk SJS Luwuk dan Sausu Raya gagal lolos dari penyisihan grup.

Sausu Raya yang diarsiteki coach Ibrahim tak sekalipun meraih kemenangan dari dua pertandingan. Prestasi lumayan bagus justru diraih pendatang baru SJS Luwuk yang sanggup lolos dari babak penyisihan sebagai juara  grup.

Di babak 32 besar, Bryan Manusu dkk menang 1-0 atas Elementary United yang diwarnai hujan lebat. Namun mantan juara DNC 12 region Sulsel, Bangau Putra langsung menghadang laju SJS Luwuk di 16 Besar.

” Kami kurang beruntung saja karena langsung bertemu tim unggulan di grup. Tapi, semangat kami untuk terus membangun Sepakbola di Sausu Raya tak harus surut walaupun gagal kali ini. Tapi, kami tetap puas karena tiga penyelenggaraan DNC Sulawesi Selatan ini Sausu Raya tak pernah absen,” ujar coach Sausu Raya, Ibrahim kepada Mercusuar di stadion Barombong, Minggu (8/3/2020).

Sementara itu coach SJS Luwuk, Adhi Lambesia mengakui pressing ketat lawannya di 16 Besar menyulitkan sistim permainan yang diharapkannya.

” Anak- anak sudah bermain maksimal. Tapi pressing lawan memang sedikit menyulitkan pemain saya untuk bergerak membuka daerah. Tapi, kami juga melakukan hal yang sama sehingga lawanpun sulit mencetak gol ke gawang kami,” sebut coach Adhi Lambesia usai laga.

Adhi menambahkan untuk tahun depan dirinya  akan mempersiapkan the winning team dari hasil pembinaan di sekolah Sepakbola miliknya.

” Dari sini saya bisa tahu standar permainan di DNC  regional Sulawesi Selatan. Artinya saya sudah harus mempersiapkan tim sejak sekarang yang tentunya lewat latihan rutin di SSB ujarnya.

Kesempatan menembus babak 8 besar SJS Luwuk sejatinya terbuka di fase adu sepakan pinalti. Namun sayang, dua eksekutor gagal menjalankan tugasnya sehingga SJS Luwuk terhenti di tangan  Bangau Putra. Dan juara DNC U12 Regional Sulawesi Selatan pun direbut Wakil Ternate Maluku Utara, Indonesia Muda Ternate Merah. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish