Wali Kota Buka Kejuaran Balap Motor

0 39

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TALISE, MERCUSUAR- Wali Kota Palu, Hidayat didampingi Sekretaris Daerah Kota palu Asri ,SH dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Sumardi membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Sulteng Sirkuit Panggona Eks MTQ Bukit Jabar Nur Palu, Jumat (4/10/2019).

Turut hadir ketua IMI sulteng Andi Nur Lamakarate, Sekretaris KONI Kota Palu, pembina IMI sulteng, Sudaryano lamangkona, Direktur Pangona Automotive, Eko Adi Kunarso, dan para pelati, managar official.

Hidayat berharap kejuaraan balap motor IMI sulteng putaran ke-3 di Kota Palu tidak lagi menjadi agenda rutin semata, iven ini harus menjadi titik lanjut pembinaan bagi para pebalap Sulteng khususnya Kota Palu yang harus dilaksanakan dengan konsisten, melaluli kejuaraan balap motor merupakan tempat untuk mencari bakat dan menjaring bibit- bibit potensial atlet  balap motor berbakat yang akan dibina lebih lanjut dapat berprestasi lebih baik lagi d tingkat  nasional.

Menurutnya, dengan adanya seri putaran 3 balap motor IMI Sulteng akan lebih mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama pebalap, sehingga bisa terhindar dari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan d Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu.

“Mudah-mudahan juga melalui iven ini akan melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan bisa menjadi perwakilan Sulteng ke tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Wali kota.

Selain itu, Wali Kota juga berharap melalui Dispora, KONI Palu serta KONI Sulawesi Tengah untuk memantau serta mencatat atlet-atlet balap Kota Palu terbaik dan berbakat yang sedang berlaga sehingga memiliki databesse atlet balap terbaik dan berbakat yang nanti akan dibina menjadi atlet daerah.

Di akhir sambutannya, Hidayat mengimbau kepada semua pebalap agar bertanding dengan sungguh-sungguh menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay sehingga kegiatan balap motor IMI sulteng putaran ke -3 Provinsi Sulteng bisa berjalan dengan lancar dan sukses. ABS/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish