Wali Kota Hadiri Isra Miraj di Petobo

0 18

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PETOBO, MERCUSUAR – Wali kota Palu,  Drs. Hidayat, M.Si saat menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjid Al-Muttaqin BTN Petobo Permai, Minggu (14/4/2019). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Amanah BTN Petobo Permai tersebut mengangkat tema ‘Untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT sebagai Landasan Terciptanya Ukhuwah Islamiah terhadap Generasi Era Milenial’.

Dalam sambutannya, Hidayat menyampaikan bahwa Isra Miraj adalah peristiwa yang luar biasa dalam sejarah umat manusia. Peristiwa dimana perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina yang diteruskan naik ke Sidratul Muntaha dalam waktu sekejap guna menerima perintah salat.

Wali kota mengatakan bila dicermati hikmah Isra Miraj ini secara mendalam dengan kemampuan manusia menganalisa, maka dapat disimpulkan bahwa kehidupan ini ada yang mengatur dan menyutradarainya, itulah bukti untuk lebih memantapkan keyakinan kita kepada Allah SWT.

Selain itu, Wali kota juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Palu terus melakukan upaya untuk para korban bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi di Kota Palu. Salah satunya, dengan terus melakukan koordinasi dan mendesak Pemerintah Pusat agar dana stimulan dan santunan segera dicairkan.

Wali Kota menjelaskan bahwa Wapres JK telah menginstruksikan agar pencairan dana kepada masyarakat segera dilakukan dengan berapapun jumlah data yang telah diverifikasi. Sehingga, katanya tidak perlu lagi menunggu hasil verifikasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan BNPB.

“Pada intinya dari Pemkot data sudah diajukan, namun lambatnya dari mana dirinya sya juga tidak bisa menyimpulkan,” ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan Kabag Kesra Setda Kota Palu, Usman, SH yang mewakili Wali Kota menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Kompleks Yayasan Insan Kamil Indonesia Kelurahan Kawatuna.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pembinaan Qiro’a Daarut Tauhid kota Palu bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia Sulteng dan Alumni MTsN 1 Palu Timur tahun 1994 tersebut dirangkaikan dengan pengumuman pemenang lomba antar TPA, TQA, dan MDA se-Kecamatan Mantikulore. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish