Wali Kota Resmikan Masjid Bantuan V1MAST-Dompet Duafa

  • Whatsapp
Peresmian Masjid (2)

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Musisi V1MAST bersama Roby Geisha Satria yang berkolaborsi bersama Dompet Duafa membantu korban bencana Kota Palu, dengan membangun masjid. Masjid Al Istiqomah Jalan Lagarutu, yang merupakan dana hasil bersama #milenialmembangunmasjid, kini diresmikan oleh Wali Kota Palu, Hidayat, Jumat  (5/2/2021).

Acara peresmian itu dihadiri GM. Corsech Dompet Duafa, Dony Marlan, Musisi Viza V1MAST dan Roby Geisha Satria, serta Pimpinan Pondok Pesantren Tafiq Quraan Yayasan Al Syakuur, Andi Toba, pimpinan Kepala Lapas Petobo Palu. Usai diresmikan, secara perdana langsung dimanfaatkan rombongan untuk salat jumat bersama, yang sebelumnya dilakukan penyerahan 150 buah Alquran kepada Lapas Petobo Palu serta 40 buah Alquran kepada Pesantren Tafidq Quraan Al Syakuur.

Pilihan Redaksi :  Kasus Suap Mantan Bupati Balut- Tiga Penyuap Dituntut Penjara 30 Bulan

Berita Terkait

Diketahui, program #MilenialBangunMasjid bergulir karena terinspirasi dari lagu ‘Membaca Pertanda’ karya V1Mast yang berkolaborasi dengan Enau. Salah satunya datang dari V1MAST yang kemudian menggandeng Dompet Dhuafa untuk bekerja sama dalam pembangunan masjid di daerah bencana.

Melalui gerakan #MilenialBangunMasjid mereka mengajak anak-anak muda untuk dapat menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu membangun masjid.

“Gerakan ini juga terinspirasi dari lagu V1MAST yang berkolaborasi dengan Enau ‘Membaca Pertanda’. Lagu ini dibuat salah satu personel V1MAST yang terinspirasi dari kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia,”kata Viza V1MAST.

Pilihan Redaksi :  SDN Palupi Siap Pembelajaran Tatap Muka

Dony Marlan dari Dompet Duafa menambahkan, dirinya juga merasa bahwa program ini sangat jelas tujuannya dan yang berbeda dalam program ini dengan berdonasi satu kali kaum milenial mendapatkan manfaat yang terus mengalir.Untuk membantu program ini kaum milenial dapat memberikan kontribusinya melalui bit.ly/milenialbangunmasjid

“Harapan saya semoga dengan diadakan program ini meningkatkan kepedulian kita khususnya kaum milenial untuk ikut membantu sesama,”katanya.

Hidayat menyampaikan syukur dan terima kasihnya kepada Dompet Duafa atas perhatianya kepada masyarakat, sehingga bisa terbangun Masjid Al Istiqomah.

“Masyarakat Kota Palu menyampaikanterima kasih setinggi-tingginya kepada Dompet Duafa dan Milenial membangun masjid ini,sejalan dengan program Pemkot palu dalam mabangun dan meningkatkan iman dan taqwa,”ujar Hidayat.

Pilihan Redaksi :  Gubernur Lantik Richard Djanggola Jadi Pj. Bupati Touna

Ditambahkan Andi Roby Pimpinan Pondok Pesantren Tafidq Quraan Yayasan Al Syakuur, bahwa sebelumnya pesantren tidak berada di lokasi kini, dan kendalanya belum adanya masjid. “Alhamdullilah doa para santri dengan dibantunya pembangunan Masjid beserta tempat wudhu dan tamanya oleh Dompet Duafa bersama kolaborasi #milinealmembangunmasjid untuk dimanfaatkan para santri dan masyarakat untuk beribadah,”ujarnya. ABS

Baca Juga