Wali Kota Resmikan Sekolah Aman Bencana

  • Whatsapp
sekolah aman bencana

LASOANI, MERCUSUAR – Wali Kota Palu, Hidayat meresmikan bantuan sekolah aman bencana di SDN Lasoani sebanyak sembilan ruangan yang dibangun di sekolah itu. Bangunan itu merupakan bantuan bencana yang diberikan oleh Wahana Visi Indonesia.

Bantuan bangunan tersebut, terdiri dari ruang kelas, satu bangunan WC dan sejumlah tempat cuci tangan. Selain itu bangunan yang dibuat memang sangat berkualitas karena merupakan bangunan tahan bencana, yang nantinya bisa menjadi contoh bagi pihak lainnya dalam membangun sekolah.

Hidayat mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan Wahana Visi Indonesia. “Kami melihat bangunan ini memang sesuai dengan standar aman bencana yang bisa menjadi contoh bagi kontraktor lainnya dalam membangun bantuan pembangunan gedung sekolah kedepannya,”katanya, Selasa (15/9/2020).

Ia menambahkan bantuan ini benar-benar dikerjakan karena kepedulian tidak karena adanya kepentingan keuntungan, makanya bangunan yang dibagun karena kepedulian akan menghasilkan bangunan yang baik.

Pilihan Redaksi :  Untad Pisah Sambut Peserta PERMATA SAKTI

“Kami juga mengajak pihak Wahan Visi Indonesia untuk bersama-sama dengan pemerintah Kota Palu kedepan untuk  membangun wahana edukasi anak yang berlokasi di Hutan Kota Kaombona,” jelas Hidayat.

Wali kota mengimbau kepada sekolah untuk bisa menjaga dengan baik bantuan yang telah diberikan itu, sebab akan digunakan beberapa puluhan tahun kedepan. UTM

Baca Juga