Wali Kota Safari Jumat di Mesjid Al-Manaar

0 49

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TALISE VALANGGUNI, MERCUSUAR-Wali Kota Palu, Hidayat, melaksanakan Safari Jumat Pemerintah Kota Palu di Masjid Al-Manaar kompleks Perumahan Pesona Nokilalaki, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Talise Valangguni, Jumat (6/3/ 2020).

Dalam sambutannya, wali kota menyampaikan selamat kepada seluruh umat muslim di kompleks perumahan tersebut atas digunakannya Masjid Al-Manaar untuk Salat Jumat, untuk pertama kalinya sejak dibangun tahun 2007.

Alhamdulillah hari ini merupakan momen bersejarah kita melaksanakan salat jumat untuk yang pertama kalinya di Masjid Al-Manaar ini,” ujarnya.

Selain itu, Wali kota menyatakan bahwa Pemerintah kota Palu terus berupaya mewujudkan visi pembangunan kota Palu menjadi Kota Jasa Berbudaya dan Beradat dilandasi Iman dan Taqwa. Khusus Iman dan Taqwa, katanya pihaknya telah memprogramkan penambahan jam pelajaran agama bagi semua agama di seluruh SD dan beberapa SMP di kota Palu.

“Kita laksanakan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Karena, kita menginginkan generasi kita tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual saja, namun juga memiliki kecerdasan emosional dan spiritual,” ungkapnya.

Selain itu, wali kota juga mengatakan, Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum kota Palu tengah membuka jalan lingkar selebar 40 meter dari lokasi Hunian Tetap (Huntap) Kelurahan Tondo hingga Kelurahan Talise Valangguni.

“Kita sudah berjuang agar tanah di kelurahan Tondo tidak lagi diperpanjang HGB-nya. Sangat lebar jalan yang kita bangun, yakni 40 meter,” katanya.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat, katanya Pemerintah Kota juga akan membangun satu masjid di kawasan Hutan Kota Kaombona Kota Palu.

InsyaAllah kita akan bangun Masjid satu di hutan koya. Penyumbangnya sudah ada, dalam waktu dekat kita bisa laksanakan pembangunannya,” tandasnya.

Safari Jumat kali ini juga dihadiri Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda kota Palu, Moh. Rifani dan beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemkot Palu. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish