WARGA HUNTARA SIBALAYA SELATAN

  • Whatsapp
FOTO SEMBAKO SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Sigi menyerahkan bantuan beras kepada warga di hunian sementara (Huntara) BUMN Mandiri Desa Sibalaya Selatan, Kecamatan Tanambulava, Kamis (6/5/2021).

Penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi didampingi Kepala DKPP, Rahmad Iqbal Nurkhalish dan kepala Desa (Kades) Silabaya Selatan, Gafur.

Berita Terkait

Ditambahkan, pengembangan cadangan pangan pemerintah ini, dimaksudkan untuk meningkatkan penyediaan pangan bagi warga yang tinggal di huntara Desa Sibalaya Selatan, Kecamatan Tanambulava.

Pilihan Redaksi :  Pengawasan Perikanan Dan Kelautan- DKP Gandeng Pokmaswas

Menurut Wabup, bantuan beras sebanyak 1.812 kilogram (Kg) pada warga di huntara di Desa Sibalaya Selatan merupakan pengembangan cadangan pangan pemerintah dengan maksud untuk meningkatkan penyediaan pangan dan meringanlan beban warga..

Dijelaskannya, beras tersebut akan dibagi kepada 112 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Huntara BUMN Mandiri Desa Sibalaya Selatan.

“Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu warga huntara di Desa Sibalaya Selatan, dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari, sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala,” ujar dia.

HUNTAP RAMPUNG 2022

Lanjut Wabup, jika tidak ada kendala atau halangan hunian tetap (Huntap) bagi warga di huntara Desa SIbalaya Selatan akan selesai tahun depan (2022).

Pilihan Redaksi :  Donggala Dukung Program Pemulihan Penghidupan Penyintas

Terkait belum rampungnya huntap, Wabup memastikan bahwa lahan huntara yang sedang ditempati saat ini tidak terganggu, serta sarana penunjang seperti air, listrik dan lain-lain berjalan dengan baik.

Dia mengimbau pada pada warga, jika ada gangguan dengan sarana penunjang yang ada di huntara Desa Sibalaya Selatan agar dilaporkan ke Pemkab Sigi melalui layanan pengaduan Pemkab Sigi (TAMAN Sigi). AJI/*

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga