Warga Keluhan Drainase Meluap

0 88

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TALISE, MERCUSUAR- Sudah sejak akhir Oktober 2019 lalu, kondisi ruas jalan di persimpangan Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Soekarno Hatta (lampu merah) dipenuhi air akibat drainase yang meluap, kondisi ini dikeluhkan warga atau pengendara yang melintas.

Hingga kini, air got yang menimbulkan bau busuk itu masih menggenangi jalanan. Akibatnya, warga setempat hingga pengendara merasa tidak nyaman saat melintas di daerah itu. Air got meluap akibat drainase tersumbat oleh tumpukan sampah.

Salah seorang warga, Saidah, mengaku, sudah ada petugas yang datang mengecek kondisi tersebut beberapa hari sebelumnya. Bahkan, petugas yang datang membawa alat berat untuk membongkat beberapa beton untuk mencari titik sumbatan.

“Saya tidak tahu itu pihak dari mana, karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dan langsung melakukan pembongkaran selokan di depan tempat usaha saya. Mereka mengira di situlah titik masalahnya. Akan tetapi, setelah dilakukan penggalian, ternyata air masih juga tidak mengalir bahkan material sampah bekas penggalian dibiarkan begitu saja. Hal itu sangat mengganggu sekali,” ujarnya.  

Tak hanya di sekitar Jalan Sisingamangaraja saja, saat ini area luapan air bahkan sudah sampai ke Jalan Tombolotutu.

“Sangat terganggu sekali, sebab hal itu mempengaruhi para pelanggan yang hendak mampir ke kios saya. Pelanggan menjadi enggan dan berpikir ulang untuk singgah. Selain itu, kios menjadi kotor karena pecek dari genangan itu, sehingga menambah pekerjaan untuk membersihkannya,” kata Nur, warga lainnya.

Sementara itu, Lurah Talise Valangguni, Irma, mengatakan, dalam waktu dekat drainase tersebut segera diperbaiki.

“Drainase sudah mau diperbaiki oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulawesi Tengah. Tinggal menunggu saja karena suratnya sudah ada begitu pula dengan anggaran. Pihak PU juga akan melakukan pengaspalan di sekitar jalan tergenang air karena banyak yang sudah rusak,” katanya. SR

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish