Warga Lolu Selatan DBD, Dinkes Lakukan Fogging

  • Whatsapp
Lolu selatan

LOLU SELATAN,MERCUSUAR – Sebanyak lima warga Jalan Pulau Halmahera dan Tanjung Dako Kelurahan Lolu Selatan Kecamatan Palu Timur, positif terkena Deman Berdarah Dengue (DBD). Kelimanya kini telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan dinyatakan sembuh. Olehnya, guna mencegah adanya penderita DBD, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu melakukan penyemprotan asap (fogging) di wilayah tersebut.

Lurah Lolu Selatan, Sahdin mengatakan, lima warga tersebut hampir bersamaan masuk di rumah sakit pekan ini, dimana masuk rumah sakit yang pertama bapaknya, kemudian masuk lagi anaknya berarti satu rumah dua orang, disusul tetangganya juga kena anak-anak dua orang untuk Jalan Pulau Halmahera, sedangkan di Jalan Tanjung Dako satu orang dewasa.

Pilihan Redaksi :  Ormas Katolik Sulteng, Desak Aparat Tindak Tegas Pelaku di Lembantongoa

Berita Terkait

“Denggan demikian terdapat lima orang semua tapi sudah dinyatakan sembuh,”ujarnya, Senin (19/10/2020).

Menanggapi hal itu, Dinkes Kota Palu, langsung turun tangan melakukan fogging atau penyemprotan di daerah tersebut yang didampigi Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan dalam Penyemprotan Wilayah yang terkena Positif Demam Berdarah Bersama Ketua RT.

Sahdin katakan penyemprotan dilakukan setelah ditemukannya warga yang menderita DBD. Namun menurut dia, fogging bukan upaya efektif untuk mengatasi DBD. Langkah pencegahan yang paling tepat mengatasi DBD adalah warga harus hidup dengan bersih, dan menjaga lingkungan tetap bersih.

Pilihan Redaksi :  560 KPPS Jalani Rapid Test

“Serangan DBD diakibatkan masih adanya sisa genangan air hujan di sejumlah tempat yang diduga menjadi media berkembangbiaknya nyamuk yang hidup di air jernih,”katanya. ABS

Baca Juga