Wartawan Mercusuar Terima Beasiswa dari Citradaya Nita

0 79

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Citradaya Nita mengembangkan program kepemimpinan khusus untuk jurnalis.Tahun ini, Citradaya Nita memberikan beasiswa kepemimpinan khusus bagi jurnalis perempuan. Setelah dilakukan seleksi, ada 10 Jurnalis perempuan di Indonesia yang berasal dari 10 provinsi yang berhasil lolos.

Mereka adalah Luh De Suriyani dari provinsi Bali, Kartini Nainggolan dari harian Mercusuar Palu provinsi Sulawesi Tengah,

Robiah Mactumah M dari Jombang provinsi Jawa Timur, Betty Herlina provinsi Bengkulu, Wati Susilawati dari Pontianak provinsi Kalimantan Barat, Bhekti Suryani  dari Yogyakarta, Khairiah Lubis dari Medan provinsi Sumatera Utara, Ika Yuniati dari Solo provinsi Jawa Tengah, Maria Andjelin  dari Ngada provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Irma Hafni  dari banda Aceh.

Sejak tahun 2015, Citradaya Nita telah memberikan fellowship kepada lebih dari 30 jurnalis perempuan untuk mendorong profesionalisme dalam bidang jurnalistik serta menjalankan program pemberdayaan komunitas.

Berbagai tema pemberdayaan dan pengembangan komunitas perempuan diusung setiap tahun oleh Citradaya Nita.

Tahun ini Citradaya Nita akan memberikan pelatihan kepemimpinan khusus bagi jurnalis perempuan yang akan memimpin redaksi media massa di masa depan. Para perempuan pemimpin media yang akan memperjuangkan kesetaraan dan keadilan gender melalui media untuk masyarakat Indonesia yang adil, maju dan demokratis.

Rangkaian program fellowship ini akan dilaksanakan pada periode Desember 2019 hingga Mei 2020. Penerima fellowship akan menerima kursus kepemimpinan dan manajemen gender.

 

Mereka yang menerima beasiswa kepemimpinan Citradaya dianggap telah memenuhi syarat, diantaranya telah memiliki minimal lima tahun pengalaman bekerja dalam bidang jurnalistik, bekerja aktif pada media radio, televisi, cetak atau online, memiliki posisi atau jabatan minimal setara editor dan redaktur.

Selain itu, berminat meniti jenjang karir keredaksian di media massa, memiliki komitmen terhadap program pengarusutamaan gender dalam media dan berhasil lolos dalam program seleksi penerima beasiswa.

Selain menerima beasiswa, salah satu wartawan Mercusuar, Mohammad Rifki  menerima anugerah pewarta foto Indonesia 2019 yang akan diserahkan di Jakarta, Jumat (6/12/2019).AMR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...