Wawali Berharap Sinergitas FKUB Selalu Terjaga

  • Whatsapp

LOLU SELATAN, MERCUSUAR- Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, Sigit Purnomo Said berharap warga gerejawi di Kota Palu menggalang sinergitas dengan FKUB Kota Palu, guna membantu pemerintah menjaga dan memelihara toleransi, saling menghormati,  saling menghargai antar umat beragama.

“Sehingga lebih memperkokoh persatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika serta menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan pada Perayaan Paskah Gereja-gereja se-Kota Palu,  di Restoran Marry Glow Palu, Kamis (5/4/2018).

Sigit melanjutkan, tema Paskah tahun 2018 yaitu ‘Karya Terbesar dan Melayani dengan Kasih’ selaras dengan beberapa program Pemkot Palu yang juga dapat dikatakan merupakan Karya Terbesar dan siap melayani masyarakat Kota Palu dengan penuh kasih dan saling menghormati satu sama lainnya.

Beberapa program prioritas Pemkot yang sudah dilaksanakan dalam mewujudkan visi misinya, diantaranya bidang pendidikan yakni penyelenggaraan belajar yang tidak dipungut biaya (gratis), penambahan dua jam pelajaran khusus agama, Islam, Kristen,  Katholik, Hindu dan Budha  di 164 sekolah baik negeri maupun swasta serta  sistem zonasi dan rasionalisasi guru dan sarana prasarana sekolah dalam menghadapi UNBK.

Dalam bidang perhubungan, penataan lahan parkir dengan juru parkir yang BERSAHABAT, Bersih, Santun dan Bermartabat.  Penataan trayek angkutan kota yang dibagi dalam 6 trayek, demi mempermudah masyarakat untuk mendapat pelayanan transportasi.

Sementara, untuk bidang kesehatan pelayanan kesehatan gratis pada pukul 16.00 – 20.00 wita, sedangkan dalam bidang kebersihan yakni pembentukan Satgas K5 yang bertugas membangkitkan partisipasi masyarakat Kota Palu untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal,  toko dan tempat usaha lainnya.

“Dengan hadirnya Satgas K5  melakukan razia ke kos-kosan telah membantu juga aparat kepolisian mengatasi masalah-masalah sosial seperti narkoba dan kriminal lainnya,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Sigit mewakili Pemkot mengucapkan selamat Paskah tahun 2018 bagi umat kristiani di Kota Palu yang merayakannya. “Semoga perayaan Paskah ini kita senantiasa mendapatkan berkat dan sukacita paskah,” tutupnya. AMR/*

Baca Juga