Wawali Terima Bantuan 3 Unit Ambulance

0 27

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu mendapat ketambahan tiga unit kendaraan ambulance untuk mendukung layanan kesehatan di sejumlah puskesmas di Kota Palu.

Dari 14 puskesmas yang mana semuanya telah memiliki ambulance, sehingga harusnya bisa memberikan layangan optimal, namun ternyata ada beberapa kendaraan yang tidak layak digunakan sehingga harus mendapat perbaikan lagi.

Olehnya Pemkot Palu sangat berterima kasih atas bantuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) Republik Indonesia dan Organisasi Wanita Sektor ESDM yang diserahkan langsung oleh Penasehat DWP KESDM, Ratnawati Setiadi Jonan.

Wakil Wali kota Palu, Sigit Purnomo Said didampingi Kadis Kesehatan Kota Palu, dr.Husaema menerima secara simbolis bantuan tiga unit ambulance itu, Selasa, (14/5/2019/2019 di Halaman Kantor Wali Kota Palu.

“Kiranya Ambulance ini akan sangat dibutuhkan kedepan setelah kami berkonsultasi dengan Pemerintah kota Palu. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu operasional Pemerintah setempat,” kata Ratnawati.

Sementara itu, Wawali mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu kepada DWP KESDM dan Organisasi Wanita di sektor ESDM atas bantuan yang diberikan.

“Tentunya satu kesyukuran menerima langsung bantuan ini. Perlu diketahui, Ambulance ini paket komplit, artinya sekaligus bisa merawat pasien di dalam Ambulance. Mengingat rumah sakit kita saat ini sedang dalam pembenahan,” ujarnya.

Sigit mengatakan ambulance yang dimiliki Pemerintah kota Palu saat ini berjumlah 14 unit, sehingga dengan adanya bantuan 3 (tiga) unit Ambulance dari DWP KESDM, maka total Ambulance yang dimiliki berjumlah 17 unit.

“Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan maksimal,” harapnya.

Rencananya, Ambulance tambahan ini akan dioperasikan di beberapa Puskesmas di Kota Palu, di antaranya yakni Puskesmas Sangurara kelurahan Duyu, Mabelo Pura kelurahan Tatura Selatan, dan Puskesmas Birobuli Utara.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda kota Palu,Arfan, dan Ketua Tim Penggerak PKK kota Palu, Irmawaty Hidayat, S.Ip beserta jajaran TP-PKK Kota Palu. ABS

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish