Wim Bagi Sembako dan Jaring Aspirasi di Wana

  • Whatsapp
WIM

PALU, MERCUSUAR – Memasuki masa reses atau jaring aspirasi, Selasa (20/10/2020) Abdurahim Nasar Al-Amri atau lebih akrab disapa Wim, mendatangi warga Dusun Wana, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, untuk mendengar keluhan, serta membagikan sembako, kepada seluruh warga di dusun tersebut.

Untuk mencapai Dusun Wana yang berada di kawasan perbukitan di sebelah barat Kota Palu ini, ditempuh dengan perjalanan yang sulit, karena kondisi jalan yang belum tersentuh pembangunan oleh Pemerintah Kota (pemkot) Palu. Hal ini menjadi salah satu keluhan warga Dusun Wana, yang kebanyakan melakukan aktivitas di tengah kota, untuk mencari nafkah.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pemprov Sulteng Akan Salurkan Bantuan Kepada UMKM

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Palu ini menjelaskan, selain jalan, ada banyak keluhan dan kebutuhan warga Dusun Wana yang perlu ditindaklanjuti, seperti pengadaan Mandi Cuci Kakus (MCK), aliran listrik, serta rumah ibadah yang nyaman.

“Kalau untuk MCK, saya sudah minta Dinas Perumahan dan Permukiman, untuk sesegera mungkin merealisasikan. Kabarnya, secepatnya akan disiapkan kloset duduk untuk masing-masing rumah di sini (Dusun Wana, red),” jelasnya.

Berhubung kegiatan reses kali ini kembali dialihkan ke paket sembako, Wim juga membangikan 58 paket sembako dari 215 paket yang disediakan untuk warga Dusun Wana tersebut. Sembako tersebut dibagikan dari pintu ke pintu kepada warga. Harga satuan sembako sebesar Rp80ribu yang berisi beras 5kg, gula pasir 1kg dan minyak 1 liter.

Pilihan Redaksi :  PGRI Kota Palu, Guru Harus Kuat Hadapi Pandemi Covid-19

“Total sembako yang kita bagikan 215 paket, akan dibagikan ke beberapa titik di dapil Palu Barat – Ulujadi, untuk di Wana kita bagikan 58 paket sesuai dengan jumlah Kartu Keluarga (KK) yang ada,” jelasnya. RES

Baca Juga