Wisuda ke-94 Untad Digelar 8 November

Akan Dihadiri Menristekdikti

0 362

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR- Wisuda ke-94 Universitas Tadulako (Untad) akan digelar pada Kamis (8/11/2018) mendatang. Keputusan perihal penyelenggaraan wisuda perdana pasca bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala, 28 September lalu tersebut, merupakan hasil rapat sebagai tindak lanjut dari pertemuan Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir SE MS, dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Mohamad Nasir, PhD, Rabu (17/10/2018), di Jakarta.
Dalam rapat yang diselenggarakan di Rektorat sementara, di Gedung B Program Pascasarjana, Kamis (25/10/2018) tersebut, Prof Basir menjelaskan, wisuda yang akan diselenggarakan pada 8 November itu, akan dihadiri langsung oleh Bapak Menristekdikti.
“Insya Allah, Pak Menristekdikti akan hadir, menyaksikan langsung gelaran wisuda pertama pasca gempa,” jelas Prof Basir.
Dalam rapat itu, diputuskan wisuda akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Untad, dengan menggunakan tenda. Untuk itu, wisudawan dan keluarga diharapkan dapat hadir tepat pada pukul 7.00 Wita, karena pada pukul 7.15, gelaran wisuda akan dimulai.
“Insya Allah kita mulai lebih cepat. Wisuda ini kita kemas secara sederhana, tanpa menanggalkan kekhidmatan wisuda. Apalagi, Pak Menteri berkenan hadir menyaksikan momen bersejarah ini. Kita buktikan bahwa Untad tidak larut dalam duka. Untad memiliki pribadi-pribadi tangguh yang mampu bangkit bersama dengan cepat,” kata Rektor.
Tidak lupa, Rektor Untad juga menitip pesan kepada unsur pimpinan yang hadir, agar terus memastikan kesiapan pembelajaran. Pada 5 November mendatang, perkuliahan tatap muka akan dimulai dengan menggunakan fasilitas yang ada dan yang telah diperiksa langsung oleh tim teknis.
“Insya Allah proses akademik akan mulai pada 5 November mendatang. Bahkan, untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat, seluruh mahasiswa wajib hadir untuk kuliah tatap muka langsung. Bagi mahasiswa fakultas lain yang tidak sit-in, juga wajib hadir untuk kuliah tatap muka langsung dan menyetorkan tugas mandiri. Ayo anak-anakku, mari bangkit bersama dengan semangat Tadulako,” pesan Rektor.
Rapat tersebut juga dihadiri oleh para wakil rektor, Ketua Senat UNTAD, dekan fakultas dan Direktur Program Pascasarjana, Sekretaris LPPMP, para Kabag dan Kasubbag, dan panitia Wisuda ke-94. JEF/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish