Wisuda Untad Dilaksanakan di Aula Kedokteran

0 47

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TONDO, MERCUSUAR – Hari ini, Kamis (31/10/2019), Universitas Tadulako (Untad) akan melaksanakan wisuda sarjana angkatan’99. Namun pelaksanaan wisuda yang diikuti 920 wisudawan itu, kali ini bukan dilaksanakan di tempat biasanya yakni di Auditorium karena sedang dalam proses rehabilitasi, melainkan di Aula Fakultas Kedokteran Untad.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Untad, Rudy Gosal, SE, M.Si menerangkan, karena kapasitas gedung terbatas, sebagian wisudawan terpaksa akan mengikuti wisuda di luar gedung, di tenda yang disiapkan panitia.

Adapun rincian jumlah wisudawan yakni program Diploma 37 orang, Sarjana 783 orang, Pendidikan Profesi Dokter, 36 orang dan Pascasarjana (S2/S3) 64 orang. Wisudawan program sarjana didominasi asal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 257 orang disusul Fakultas Ekonomi 123 orang.

Selanjutnya Fakultas Teknik 79 orang, Fakultas Hukum 64 orang, Fakultas Matematika dan llmu Pengetahuan Alam 51 orang, Fakultas Kehutanan 46 orang, Fakultas Pertanian 45 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 41 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 39 orang, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 38 orang.

Adapun predikat wisudawan terbaik tingkat universitas, disandang oleh Nunung Jumiati Paja dari Jurusan IESP Fakultas Ekonomi, dengan IPK 3.89, lama studi 3 tahun 11 bulan 26 hari. Kemudian predikat wisudawan dengan predikat IPK tertinggi, disandang oleh Aan Kurniawan, dari Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian, IPK 3.92, lama studi 4 tahun 17 hari. JEF

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish