Witan Sulaiman Bicara Covid-19

  • Whatsapp
witan sulaiman

PALU, MERCUSUAR – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi menyatakan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) sebagai pandemi atau wabah penyakit yang terjadi pada geografis yang luas atau menyebar secara global.

Meski  di Sulawesi Tengah belum ada pengumuman resmi dari pemerintah provinsi apakah ada korban berjatuhan akibat dari penyakit menular tersebut, namun masyarakat Kota Palu menyikapi dengan kewaspadaan tinggi, salah satunya bintang timnas Indonesia, Witan Sulaiman .   

Witan Sulaiman yang  sudah seminggu terakhir berada di Kota Palu mengakui tak banyak tahu tentang covid-19. Meski demikian pemain  yang saat ini terikat kontrak dengan klub FK Radnic Surdulica Serbia ini mengatakan  covid -19 adalah penyakit menular yang belum  teratasi secara medis.

“Sebenarnya saya pulang ke Indonesia untuk mengurus visa tinggal di Eropa. Karena ini menyangkut profesi sebagai pesepakbola yang bekerja di luar negeri. Tapi, pas sudah di Jakarta langsung ada pengumuman dari pemerintah kalau covid-19 sudah menyebar ke Indoneisa dan kami diminta untuk waspada. Jadi, agen saya langsung hubungi  saya untuk menyarankan pulang ke Palu saja karena liga Eropa juga di tunda,” ujar Witan memulai perbincangan dengan Mercusuar belum lama ini.

Terkait Covid-19, Witan Sulaiman menyikapinya dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Kalau pandangan saya, hidup bersih dan sudah cukup menjauhkan kita dari segala kuman penyakit atau bahkan virus yang mungkin ada di sekitar kita. Tapi, tentunya juga kita harus mengikuti anjuran dari pemerintah untuk melakukan social distancing yang menjadi salah satu poin agar tak tertular virus corona. Lalu olahraga juga sangat membantu membuat diri kita sehat dan jangan lupa mengkonsumsi vitamin,” tutupnya. CLG

 

 

Baca Juga