Wujudkan kepedulian, BRI Poso Gelar Pelatihan UMKM

  • Whatsapp
FOTO BRI POSO
Ketfot: Pemimpin Cabang PT.BRI Poso Leo Fajar Kristono, Kadis Kumperindag Poso Rama Tandawuya dan Yacobus Tri Raharjo dari BNPT usai kegiatan pelatihan UMKM di Poso Senin (30/11) (Foto: Dok.TMG)

POSO MERCUSUAR – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Poso bekerja sama dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar pendidikan pelatihan Usaha, Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada pelaksana UMKM di Wilayah Poso, Senin (30/11/20).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Ancyra Poso itu dihadiri oleh Pimpinan Cabang (Pinca) PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Poso, Leo Fajar Kristono.

Berita Terkait

Hadir selaku pemateri Yacobus Tri Raharjo mewakili BNPT, dan Kadis Kumperindag Poso, Rama Tandawuya.

Ada sebanyak 20 orang peserta yang mengikuti pelatihan yang telah memiliki usaha tersebut. Pelaku usaha merupakan warga yang kini sedang merintis usaha termasuk didalamnya para pelaku usaha yang pernah merasakan imbas dari kerusuhan Poso, dan sudah eksis dalam usaha skala UMKM di wilayah Poso.

Pilihan Redaksi :  Jaga Fisik dan Konsentrasi Berkendara Sepeda Motor Saat Puasa

Pimpinan Cabang (Pinca) PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Poso, Leo Fajar dalam sambutanya menyampaikan, pendidikan pelatihan UMKM ini dalam rangka aksi kerja sama Team Sinergitas dengan kementerian BUMN.

Menurut Leo Fajar, bantuan pendidikan pelatihan UMKM merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian BRI, dimana bank BRI terus berkomitmen dan turut berkontribusi dalam pengembangan UMKM di Indonesia khususnya di Poso.

“Jumlah peserta pelatihan sebanyak 20 orang disetiap lokasinya yang terdiri 10 UMKM berasal dari nasabah BRI dan 10 UMKM berasal dari Tim Sinergitas. Para peserta pelatihan nantinya akan mendapatkan pendidikan berupa pendidikan manajemen keuangan, informasi permodalan dari BRI dan wawasan kebangsaan dari Team Sinergitas,” pungkas Pinca BRI Poso Leo Fajar Kristono. ULY

Baca Juga