Yayasan Sikola Mombine- Lakukan ToT Untuk Modul Belajar Kewirausahaan

  • Whatsapp
SIKOLA MOMBINE

PALU, MERCUSUAR – Yayasan Sikola Mombine bekerjasama dengan Save the Children dan Swiss Solidarity, Senin (4/5/2021) melakukan kegiatan Training of Trainer (ToT) kepada 8 orang fasilitator, yang akan melakukan peningkatan kapasitas kepada penerima manfaat, berdasarkan modul kewirausahaan yang telah disediakan. Modul belajar kewirausahaan untuk peningkatan kapasitas kepada penerima manfaat/pelaku usaha mikro ini, dibuat berdasarkan hasil identifikasi kapasitas penerima manfaat/pelaku usaha mikro yang tinggal di huntara, yang masuk dalam kategori penerima manfaat program BaNTu (Bantuan Non Tunai) sumber penghidupan penyintas.

Manager Pemberdayaan Ekonomi Yayasan Sikola Mombine, Taufik mengatakan, proses ToT ini adalah bagian untuk memaksimalkan pengelolaan usaha penerima manfaat, yang nantinya akan dikuatkan oleh fasilitator yang telah dilatih. Hal ini agar ke depannya, kelemahan dan kekuatan kapasitas penerima manfaat terkait pengelolaan keuangan, serta strategi pemasaran, dapat dikuatkan melalui modul kewirausahaan, yang nantinya akan disampaikan oleh fasilitator.

Pilihan Redaksi :  Mayday, BPJamsostek Serahkan Beasiswa

Berita Terkait

Modul belajar kewirausahaan ini juga nantinya akan dicetak dan diberikan kepada penerima manfaat, sebagai panduan untuk melakukan pengelolaan usahanya, karena berdasarkan hasil identifikasi kapasitas penerima manfaat, yang paling umum ditemukan adalah kelemahan dalam mengelola manajemen keuangan usaha dan terkait pemasaran.

“Modul ini diharapkan menjadi panduan penerima manfaat dalam memaksimalkan pengelolaan usaha nya,” ujar Taufik. JEF/*

Baca Juga