YEU dan  HELPAGE INTERNATIONAL, Salurkan Bantuan Sembako ke Lansia

  • Whatsapp
FOTO BANTUAN YEU

PALU, MERCUSUAR – YAKKUM Emergency Unit (YEU) area Palu bersama HelpAge International menyalurkan sebanyak 200 paket bantuan sembako, kepada para lanjut usia (Lansia) yang merupakan anggota binaan Yayasan Al-Kautsar Palu, di kantor yayasan Al-Kautsar Palu, tengah pekan lalu.

Paket dibagikan dalam bentuk beras 10 kilogram (kg), gula pasir dua kg, minyak goreng dua liter serta daging satu kg untuk tiap lansia.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi selaku Ketua Komisi Daerah Lansia Sulteng didampingi perwakilan donor HelpAge International, Fadillah Hanum dan Community Organizer YEU, Edi Purwanto pada perwakilan penerima bantuan dari pengurus kelompok Lansia Kelurahan Boyaoge, Tavanjuka dan Pengawu.

Pilihan Redaksi :  Penuntasan Kasus Radikalisme - Kapolda Minta Dukungan Tokoh Agama

Penanggungjawab program HelpAge International, Henricus Hari Wantoro menerangkan kegiatan kerja sama antara YEU bersama HelpAge International tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat di masa pandemi COVID-19, utamanya dari kelompok rentan seperti lansia.

“Untuk bantuan daging akan didistribusikan pada Minggu (2/8/2020). Rencananya dalam waktu dekat juga akan mendistribusikan hygiene kit,” ujarnya.

Selain dibagikan di kantor Yayasan, YEU bersama dengan perwakilan yayasan juga mendistribusikan paket sembako tersebut kepada lansia atau anggota yayasan yang mengalami keterbatasan mobilitas seperti stroke atau tidak bisa berjalan. Bantuan tersebut disalurkan langsung dari rumah ke rumah.

Yayasan Al-Kautsar merupakan satu dari beberapa yayasan yang bergerak pada pendampingan kelompok lansia. Selain pada lansia di yayasan Al-Kautsar, YEU juga memberikan 700 paket bantuan sembako kepada Yayasan Ar-Rahman. IEA/*

Pilihan Redaksi :  Pemkab Dukung Program IPIM Sigi

Baca Juga