Pengolahan Tanaman Kacang Tanah, Sigi Kerjasama PT Gunanusa Era Mandiri

  • Whatsapp
B0D95E13-77C5-4706-97D9-53720E8F5C64

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi jalin kerjasama bidang pertanian khususnya pengolahan kacang tanah dengan PT.Gunanusa Era Mandiri, Provin Jawa Barat (Jabar).

Kerjasama tersebut dilakukan saat Pemkab Sigi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT.Gunanusa Era Mandiri, yang diiniasif oleh Bank Sulteng, demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, Senin (14/6/2021).

Dijelaskannya, dalam kunker tersebut ia didampingi Direktur Utama (Dirut) Bank Sulteng Rahmad Abdul Haris, Tim Ahli Gubernur Sulteng, Kepala Bank Sulteng Jakarta, serta Kepala Cabang Bank Sulteng Sigi Charly Buchary, dimana rombongan di terima langsung oleh Dirut PT.Gunanusa Era Mandiri, Ivan Tjondro.

“Adapun tujuan kerjasama itu adalah untuk membantu peningkatan kesejahteraan petani kacang tanah pasca bencana alam melalui penanaman tanaman kacang tanah seluas 5000 hektare (ha),” jelasnya.

Lanjut Wabup, ia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya PT Bank Sulteng dan PT Gunanusa Era Mandiri yang memilih Kabupaten Sigi untuk berinvestasi, yang mana program investasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat

Ditambahkan, Pemkab Sigi akan melakukan upaya mendorong percepatan program investasi agar masyarakat menerima dan merasakan hasilnya.AJI/*

Baca Juga