Kades Diingatkan Kelola ADD dengan Baik

  • Whatsapp
Ketfoto: BUPATI saat melantik Kepala Desa Labuan. FOTO: IST

AMPANA, MERCUSUAR – Bupati Tojo Unauna (Touna) Mohammad Lahay, melantik Kepala Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo periode 2018-2019 sebagai penganti antar waktu (PAW) Rustam Syabudin Thalib, Kamis (19/7/2018).

Bupati dalam sambutannya menuturkan, berkenaan dengan suksesnya pemilihan kepala desa antar waktu di Desa Labuan, pemerintah kabupaten memberikan penghargaan kepada semua pihak  dan khususnya masyarakat yang telah mampu mengimplementasikan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014.

“Kita sadari bahwa di masyarakat desa sering terjadi perbedaan pendapat terhadap program dan kegiatan. Maka kepala desa harus merangkul dan jadikan sebagai partner. Sehingga kedepan dapat menunjang pembangunan  Touna,” jelasnya.

Dikatakan, peran dari kepala desa kedepan semakin berat, seiring meningkatnya pengelolaan keuangan desa. Olehnya ia berharap kepada kepala desa yang dilantik, meskipun jabatan kades tinggal satu tahun lebih, harus tetap memanfaatkan waktu membenahi desa. “Dan tidak menganti perangkat desa yang sudah ada. Dan yang paling penting harus mengelola dana desa dengan baik, jangan coba-coba melakukan penyelewengan,” tandasnya. DEL

Baca Juga