Touna Mendapat Penghargaan dari Kemenkeu

  • Whatsapp
TOUNA

AMPANA, MERCUSUAR – Masyarakat Kabupaten Tojo Unauna (Touna) patut berbangga dengan pengelolaan keuangan yang terus membaik setiap tahunnya. Untuk kelima kalinya, Touna mendapatkan raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Prestasi tersebut tercapai atas upaya semua pihak yang telah berusaha memberikan yang terbaik dalam mendukung pengelolaan keuangan kabupaten. Penghargaan WTP 2018 ini, diterima langsung oleh Bupati Touna, Mohammad Lahay.

Berita Terkait

Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Touna, Sovianur Kure, menurtukan bupati telah menerima penghargaan atas laporan keuangan (LK) dengan predikat WTP  sejak 2013-2017. “Sebenarnya sejak 2012 sudah dapat WTP, kalau dihitung sudah enam kali, jelasnya.

Menurutnya, penerima penghargaan yang sama, hanya ada 38 kabupaten/kota di Indonesia. Dimana, Bupati Touna Mohammad Lahay menerima itu pada acara rakernas akuntansi 2018 di Jakarta, yang diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo.

“Penghargaan ini merupakan kesuksesan kita semua di bawah pimpinan Bupati Mohammad  Lahay dan Wakil Bupati Admin Lasimpala serta Sekretaris Taslim DM Lasupu. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak karena apa yang kita capai ini tidak gampang apalagi mepertahankan selama enam tahun,” jelasnya.

Ia berharap, kedepan koordinasi yang baik bisa terus terjaga. Ia meminta semua instansi untuk tetap berpegang dalam ketentuan dan aturan dalam pengelolaan keuangan.

“Marilah kita terus tertib administrasi, melaksanakan pembangunan secara terbuka efektif, efisien dan akuntabel,” tandasnya. DEL

Baca Juga