Pernah Ditolak Berkali-kali

LINAWATI MULIALIM (1)

Bagaimana perasaan kamu jika mengalami penolakan. Pilih menyerah atau melanjutkan perjuangan? Menghadapi penolakan memang sulit, apalagi harus mengalaminya berulang kali, lagi dan lagi. Namun bukankah pepatah bilang, kegagalan merupakan sukses yang tertunda.

Inilah yang dialami Linawati Mulialim, Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Panin Palu. Ia harus ditolak oleh masyarakat kota Palu di dua tahun pertama memimpin Bank Panin.

Bahkan tidak sedikit dari masyarakat yang mencurigai dirinya sebagai seorang penipu yang akan menggelapkan uang nasabah. Namun bagi Linawati, penolakan yang dialami dalam karirnya mengajarkan satu hal penting untuk sukses, yakni tanpa belas kasihan. Dia bahkan sering memberikan motivasi kepada bawahannya agar tidak mudah menyerah ketika mengalami penolakan.

Linawati Mulialim memulai karirnya di dunia perbankan sejak tahun 1989 , yaitu di Bank Panin Makassar. Sejak tahun 2008, Lina menjabat sebagai Kepala KCU Bank Panin Palu, artinya sudah 10 tahun lamanya ia mampu melewati masa-masa sulit saat pertama kali masuk di Palu.

Setelah berulang kali ditolak, Lina tidak menyerah. Ia berusaha keras untuk menjalankan tugas dan tangungjawabnya sebagai seorang pimpinan di bank walaupun harus bekerja di bawah tekanan.

Lina selalu berpesan kepada bawahannya bahwa sebagai seorang pelayan, tugas utama mereka di Bank adalah melayani, sehingga setinggi apapun posisi dan jabatan jika berhadapan dengan nasabah, harus bersikap sebagai pelayan mereka.

Bukan hanya dipekerjaan, Linawati saat ini banyak mengikuti kegiatan-kegiatan sosial dan lingkungan di luar kantor, seperti di organisasi-organisasi masyarakat dan gereja. Linawati berharap akan ia lakukan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.TIN

Pos terkait