Anggota Polres Banggai Diminta Perhatikan Situasi Politik

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Karendal Ops Polres Banggai, Kompol Esti Prasetyo Hadi memimpin apel Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala, di halaman Mapolres Banggai, Selasa (16/1/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri para kasatgas, subsatgas dan personel yang terlibat dan tersprin dalam OMB tahap kampanye gelombang kedua.

Dalam arahannya, Esti menyampaikan poin-poin penting terkait kondisi politik dan kamtibmas dalam beberapa pekan terakhir, situasi politik di Kabupaten Banggai yang telah mengalami perubahan, yang memungkinkan berdampak pada situasi kamtibmas.

Ia meminta agar para anggota Polri memerhatikan situasi politik, terutama dalam rangka tahap kampanye maupun debat Capres dan Cawapres.

“Situasi politik harus selalu diawasi, dan para anggota diharapkan dapat berperan dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Esti.

Di sisa waktu 29 hari jelang Pemilu, tegasnya, Polri harus siap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, mencegah provokasi dan konflik, serta mengedukasi masyarakat secara baik.

“Dalam rangka menghadapi tahapan Pemilu, perlu dilakukan evaluasi operasi secara rutin. Bagian Ops terus mengorganisir evaluasi setiap minggu, dan mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dalam pengamanan,” ujarnya.

Meskipun fokus pada Pemilu, lanjutnya, Polri tetap harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, pengawasan dan pengungkapan kejahatan dan juga tetap menjadi prioritas. */PAR

Baca Juga