Bupati Banggai Lantik Pejabat Eselon II

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Banggai, di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Rabu (20/3/2024). FOTO: IST.

BANGGAI, MERCUSUAR – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka melantik dan mengambil sumpah jabatan para pejabat eselon II pimpinan tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Rabu (20/3/2024).

Dalam sambutannya, Amirudin mengatakan rotasi jabatan bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan kinerja Pemkab Banggai, serta memperkuat manajemen organisasi dalam menjalankan berbagai program pembangunan.

“Rotasi ini adalah hal yang biasa dilakukan, dan silakan bapak ibu yang mendapatkan tugas di tempat yang baru dapat menjalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Amirudin.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddin Masulili menyampaikan rotasi jabatan bertujuan dalam rangka melakukan penyegaran-penyegaran.

“Kita tuntaskan program 2024 ini. Kalau memang kita percepat pelaksanaan program ini, Insyaallah dapat memberikan sentuhan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai,” kata Furqanuddin.

Adapun nama-nama pejabat Eselon II yang telah dilantik, adalah Rudi Purwana K. Bullah sebagai Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Ferlin Monggesang sebagai Kadis Perikanan, Amin Jumail sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pengembangan Wilayah, Sudarso Abusama sebagai Sekretaris DPRD Banggai, Bambang Eka Sutedi sebagai Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan, Ferry Sujarman sebagai Kepala BPBD, Irfan Poma sebagai Kepala Bapenda, Nurjalal Amir sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Damri Dajanun sebagai Kepala BPKAD, Mudjiono sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Benyamin Pongdatu sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Judi Amisudin sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu, Bupati juga menunjuk dua pejabat Pelaksana Tugas (Plt.), yakni Hasan Baswan sebagai Plt. Kepala Dinas PMD, dan I Dewa Supatriagama sebagai Plt Kepala Dinas PUPR. */PAR

Pos terkait