Bupati Banggai Resmikan BLKK

  • Whatsapp
BLKK-e1ff2d09
Bupati Banggai resmikan BLKK dan peletakan batu pertama asrama pelatihan BLK di Pondok Pesantren Darul Khair. FOTO: IST

LUWUK, MERCUSUAR – Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, meresmikan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) dan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Pelatihan BLK serta peresmian fasilitas MCK Pondok Pesantren Darul Khair, Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (5/1/2022).

Dalam peresmian itu tampak hadir, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, Ketua DPRD Banggai, Kapolsek Batui, Pimpinan Ponpes Darul Khair Masing, para camat, para lurah, para kades se-Kecamatan Batui dan Batui Selatan, serta tamu undangan.

Berita Terkait

Dalam sambutannya, Bupati Banggai meminta semua pihak untuk menyumbangkan pikiran, demi lebih memajukan daerah Kabupaten Banggai.

“Dalam waktu dekat ini Pemkab Banggai akan meluncurkan Banggai Mengaji, yang dilaksanakan di Masjid Agung Luwuk,” kata Bupati.

Terkait dengan Covid-19, bupati berharap warga segera melakukan vaksin dan tidak mudah terhasut dengan berita maupun informasi hoaks tentang vaksinasi. Sebab, vaksinasi bukan hanya di Indonesia saja, tetapi di seluruh dunia.

“Olehnya itu marilah kita selalu mematuhi prokes 5M, utamanya selalu memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah,” imbau bupati.

Ditambahkannya, BLKK yang diresmikan di Ponpes Darul Khair ini merupakan hasil kerjasama Ponpes dengan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia. Sedangkan MCK merupakan bantuan dari PUPR Propinsi Sulteng dan Pemkab Banggai juga akan mengucurkan bantuan berupa gedung di Pompes Darul Khair Desa Masing. PAR/*

Baca Juga