Herwin Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Bupati Banggai, H. Herwin Yatim menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2018.

Berita Terkait

Penghargaan MKK tersebut akan diberikan pada puncak peringaatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 di kota Manado, Sulawesi Utara pada 6-7 Juli 2018.

Kepastian Bupati Herwin menerima tanda kehormatan dan penghargaan bidang KKBPK, berdasarkan surat keputusan Kepala BKKBN Nomor 57/KEP/02/2018 tanggal 7 Juni 2018 tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana.

Pilihan Redaksi :  Malabot Tumbe, Bupati Balut: Masyarakat Banggai, Bangkep dan Banggai Laut Bersaudara

Selain Bupati Herwin, penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola. Longki akan dianugerahi Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Banggai, I Wayan Swartika mengatakan, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikaasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

“Bupati mendapat penghargaan MKK karena dinilai oleh pemerintah pusat sebagai kepala daerah yang mempunyai perhatian besar terhadap pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” kata Wayan, Selasa (3/7/2018). NAL

Baca Juga