Kemenaker Segera Dirikan BLK di Morowali

  • Whatsapp
HLL-23c5cb33

BUNGKU, MERCUSUAR – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Repulik Indonesia akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK), di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. BLK tersebut dibangun di atas lahan seluas 15 hektare, yang diberikan Pemerintah Kabupaten Morowali. Hadirnya BLK diharapkan menjawab kebutuhan dunia industri setempat.

Hal itu disampaikan Menteri Tenaga Kerja RI, Fauziyah, Kamis (25/11/2021). Hari itu, ia melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Morowali, dalam rangka meninjau lokasi pembangunan BLK, melakukan pertemuan dengan perusahaan pertambangan dan perkebunan di Kantor Bupati Morowali, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Morowali, melakukan tinjauan lokasi di PT. IMIP dan menghadiri pembukaan Festival Sombori.

Pilihan Redaksi :  Kapolsek Luwuk Imbau Warga Patuhi Prokes

Berita Terkait

“BLK ini nantinya akan dikelola oleh pemerintah pusat, dalam hal ini menjadi BLK Unit Pelaksana Teknis Pusat milik Kementerian Ketenagakerjaan,” jelasnya lagi.

Sementara untuk proses pembangunan, pihaknya memohon dukungan dari stakeholder. Fauziyah berharap, seluruh perusahaan industri yang ada di Kabupaten Morowali, agar meningkatkan kompetensi para calon pekerja, agar BLK nantinya menjadi sarana peningkatan pekerja maupun calon pekerja.

Bupati Morowali, Taslim dalam keterangannya mengaku, Pemkab Morowali akan memberikan dukungan penuh terkait pembangunan BLK tersebut. INT

Baca Juga