Kepala Kemenag Balut: Kepuasan Publik Harga Mati

HLL-41e963fe
FOTO: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Moh. Taslim, saat memberikan arahan pada Pembinaan ASN dan Penyuluh di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Kamis (17/2/2022). FOTO: DOK KEMENAG BALUT

BANGGAI, MERCUSUAR – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai Laut (Balut), Moh. Taslim, melakukan pembinaan ASN dan Penyuluh di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Balut, Kamis (17/2/2022), bertempat di ruang pertemuan Kantor Kemenag Balut.

Pembinaan ASN dan Penyuluh ini, terkait hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan sebelumnya oleh Sekretariat Jenderal Kemenag RI, 13 hingga 15 Februari 2022 secara virtual, melalui aplikasi Zoom Meeting.

Taslim dalam arahannya menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dituntut untuk selalu loyal terhadap program dari Kemenag, yang terstruktur dan sistematis.

“Program yang menjadi unggulan dari tujuh program strategis Kemenag, adalah penguatan moderasi beragama, di mana tahun ini merupakan tahun toleransi beragama, yakni bagaimana beragama yang baik, memahami perbedaan dan saling menghargai perbedaan” jelas Taslim.

Lanjutnya, di antara tujuh program prioritas Kemenag lainnya, adalah transformasi digital, di mana setiap ASN dituntut untuk mengetahui cara menggunakan komputer/laptop dan teknologi informasi lainnya.

Sementara itu, revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA), merupakan program yang tidak kalah akan prioritasnya dari 7 program strategis. 

“Cermin Kemenag berada di KUA dan Penyuluh” tegas Taslim.

Tambah Taslim, dalam transformasi layanan umat, diharapkan semua upaya harus berorientasi pada pelayanan publik, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kepuasan publik menjadi harga mati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Subbagian Tata Usaha, Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh, dan seluruh ASN Lingkup Kemenag Banggai Laut. */JEF

 

Pos terkait