Pemkab Banggai Gelar Vaksinasi di Tiga SDN di Luwuk

  • Whatsapp
BANGGAI-6e340ead
Pemkab Banggai gelar vaksinasi di tiga SDN di Kota Luwuk. FOTO: IST

LUWUK, MERCUSUAR – Bupati Banggai, Amirudin bersama Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili, menghadiri kegiatan vaksinasi yang digelar di tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di Kota Luwuk, yaitu SDN 4 Luwuk, SDN 3 Luwuk dan SDN Pembina Luwuk, Selasa (18/1/2022). 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, merupakan awal dari rangkaian program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Banggai. 

Berita Terkait

“Diharapkan semua siswa bisa ikut vaksinasi, sehingga anak-anak bisa bebas bermain dan berinteraksi, sehingga semua murid-murid bisa hadir dan belajar secara tatap muka di sekolah,” kata bupati saat memberikan arahan, sebelum pelaksanaan vaksinasi itu. 

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Tujuan vaksinasi ini lanjut bupati, untuk membentuk herd immunty atau kekebalan kelompok, agar kita terhindar dari penularan Covid-19.

Olehnya itu, bupati mengingatkan agar para dewan guru dan staf juga harus divaksin, sehingga kesehatan semua pihak dalam proses pembelajaran yang berlangsung di sekolah, dapat terjaga dengan baik. 

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Banggai, Samiun L. Agi, Kepala Disdik Banggai, Nur Djalal Amir, Kepala Dinkes Banggai, Dr. Anang S. Otoluwa, para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Banggai, Camat Luwuk, serta kepala sekolah, dewan guru, staf, orang tua murid dan para siswa di sekolah tempat penyelenggaraan vaksinasi. PAR/*

 

Baca Juga